Review Asus X401U


Selamat malam sahabat master, bertemu kembali dengan admin tertampan sejagat programmer yang tidak ada tandingannya. Nah sahabat master, mala mini admin bakal ngereview laptop yang sudah lama admin pake nih, seri slimbook dari asus notebook. Yaitu Asus X401U, mungkin sahabat bisa menjadikan postingan ini sebagai referensi sebagai laptop pilihan untuk sahabat pakai. Check it out!

Notebook kini semakin berevolusi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Jika dulu notebook hanya digunakan untuk mendukung pekerjaan ataupun tugas, kini notebook yang mengakomodasi kebutuhan game sudah mulai muncul di pasaran.
Nah salah satunya itu ASUS Slimbook X401U. Laptop ini sudah menemani admin kurang lebih 2 tahun lamanya. Ini adalah notebook yang hadir mengakomodasi kebutuhan game, tapi tetap mendukung kebutuhan pekerjaan. Slimbook ini adalah jawaban atas kebutuhan gaya hidup konsumen dengan menyediakan berbagai fitur dalam desain ringan dengan berat 1,7 kilogram dan tipis. Slimbook ini juga dibenamkan prosesor dual core AMD APU, yang mengedepankan fitur visual grafis yang mendukung kemampuan grafis, tapi tak mengorbankan performa. APU di dalamnya terdiri atas kombinasi komponen CPU dan GPU (kartu grafis). Dalam prosesor ini ikut ditanamkan grafis berbasis Radeon HD 6290 yang sesuai dengan game beresolusi High Definision (HD) seperti yang dijalankan dalam Xbox 360 dan Nintendo Wii. Cocok nih sahabat untuk main game walaupun bukan game berat tapi bisalah untuk mengisi waktu luang sahabat dengan permainan-permainan mengasikan.

Dari desain ASUS Slimbook X401U ini hadir dengan desain yang menarik dalam ketebalan kurang dari 1 cm. Bentang layar berukuran 14 inci dengan dibungkus material plastik. Namun, tetap terlindungi dari ancaman goresan, dan balutan materi glossy pada bagian belakang layar juga memudahkan genggaman penggunanya. Dijamin kalian bakal terliat sangat amat elegan dengan material glossynya, terlebih laptop ini juga dilengkapi dengan layar 14 inci membuat sudut pandang pengguna lebih nyaman dibandingkan dengan netbook yang terbatas dalam bentang layar maupun papan keyboard yang lebih kecil. Sahabat bisa lebih puas memandangi layar seluas 14 inci dengan kualitas grafis yang baik. Apalagi, aspek rasio layarnya sudah 16:9. Layarnya berteknologi LED backlight beresolusi 1366 x 768 pixel. Mantep bukan sahabat?


Kita bahas mengengenai performance selanjutnya nih sahabat, Slimbook X401U ini menggunakan prosesor AMD Accelerated Processing Unit (APU) dual-core C-60 1GHz dengan kartu grafis terintegrasi Radeon HD 6290 dan RAM 2GB DDR3. Untuk respon masuk ke sistem Windows 7, membutuhkan waktu yang cukup lama, satu menit lebih. Sementara untuk shutdown dari sistem, notebook ini butuh waktu 33 detik. Sedangkan jika dari posisi stand by, hanya butuh waktu instant on, 2 detik untuk kembali ke menu utama.

Dari sisi manajemen daya, notebook ini mampu standby sampai 75 hari. Jika digunakan dalam keadaaan normal manajemen daya bisa mencapai 4 jam. Berdasarkan parameter Windows Experience Index, kemampuan prosesor mendapat rating 2,6 dari angka maksimum 7,9. Performa grafis mendapat rating 3,9 dan grafis game 3D ratingnya 5,5. 

Ini kualitas yang sangat mantep bukan sahabat , jadi kesimpulannya ASUS Slimbook X40U1 merupakan notebook grafis game yang mampu menampilkan kualitas gambar ataupun video definisi tinggi. Meski sudah dilengkapi dengan prosesor akselerasi AMD, waktu booting masih kurang maksimal untuk kelas notebook yang dikhususkan untuk para gamer. Namun demikian, dengan kemampuan menjalankan video HD, notebook ini hadir dengan harga sekelas netbook dan manajeman daya yang cukup baik. Pokoknya recommended banget lah buat netbook sahabat . See You on Next Post


EmoticonEmoticon