Manfaat Hujan


Selamat malam sahabat master, apa kabar hari ini?  Berjumpa kembali dengan admin terbadai sejagat blogger di mastertutorial.net. Gimana kondisi cuaca dikota sahabat sekarang ini? Admin berdomisili dibogor kota dan sekarang sedang dalam kondisi hujan nih sahabat. Nah, memang benar sahabat kota admin ini adalah kota yang memiliki julukan sebagi kota hujan, kenapa sih bisa gitu? Kalo admin ga salah baca, kota bogor itu punya curah hujan dan intensitas hujan yang paling tinggi dibanding kota lainnya di Indonesia. Itu sih katanya yaa , yang admin tau sih bogor adalah tempat tersejuk diantara kota-kota yang pernah admin kunjungi.
 
Oiya, dipostingan kali ini adminpun akan membahas mengenai hujan loh sahabat. Siapa sih yang gatau hujan, peristiwa penguapan air lalu turun kembali menjadi air. Siklus yang keren, ini membuktikan semua akan kembali ketempatnya berasal. Hujan memang terkadang membawa bencana bila memiliki intensitas yang besar dan terus menerus, tapi apakah sahabat tau hujan itu punya manfaat yang begitu banyak banget loh. Yuk kita kenali dan mulai mensyukuri atas apa yang telah menjadi anugrah terbesar bagi umat manusia ini . Check it out ..

Air Hujan untuk Kehidupan Manusia
Manusia memerlukan air hujan sebagai salah satu sumber kehidupan yang sangat besar. Air hujan yang jatuh ke tanah akan masuk dan meresap menjadi air tanah. Selanjutnya manusia akan memakai air tanah sebagai sumber untuk memasak, mencuci, dan berbagai kebutuhan hidup lain. Air hujan menjadi salah satu komponen sumber air yang paling besar manusia termasuk untuk mendapatkan makanan dari tanaman dan sayuran.
Air Hujan untuk Meningkatkan Ekonomi Manusia
Air hujan sangat berpotensi untuk kehidupan manusia termasuk pengaruhnya untuk ekonomi manusia. Secara umum air hujan telah menjadi sumber penting untuk berbagai pekerjaan manusia seperti pertanian, perikanan dan pengolahan sumber daya hutan. Kita tau bahwa manfaat hutan sangat penting untuk kehidupan manusia. Pada musim kemarau panjang manusia akan merasakan kekurangan air yang menyebabkan kegagalan panen pada pertanian. Bahkan kekurangan air hujan sebagai sumber air dalam kehidupan bisa menyebabkan masalah pada perikanan.
Air Hujan Menjaga Kelangsungan Hidup Hutan
Kehidupan hutan pada umumnya kite kenal sebagai tempat lingkungan bagi pohon-pohon dan berbagai jenis hewan liar. Pohon yang tumbuh di hutan memiliki peran yang sangat penting untuk lingkungan. Pohon menjadi salah satu penyedia sumber udara yang bersih bagi manusia. Pohon juga akan membantu mempertahankan kekuatan tanah sehingga tidak mudah longsor. Selain itu pohon juga akan menyerap air hujan sehingga mencegah bencana banjir. Semua jenis mahluk hidup yang ada dalam ekosistem hutan akan berjalan seimbang dengan kebutuhan air yang cukup. Hal ini membuat air hujan yang berasal dari alam sangat penting untuk kehidupan hutan.

Air Hujan Menjaga Kelangsungan Kehidupan Manusia
Manfat Air merupakan zat yang paling penting bagi manusia. air dibutuhkan oleh manusia untuk berbagai jenis kebutuhan baik kehidupan secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini membuat sumber kehidupan manusia banyak dikendalikan oleh air. Sumber air hujan yang didapatkan secara alami bisa meningkatkan potensi kehidupan manusia. Manusia bisa mendapatkan bahan makanan dari tanaman karena ada air hujan. Manusia juga bisa memelihara kebersihan dan kesehatan karena sumber air yang berasal dari air hujan.

Nah sahabat , untuk itu maka mulailah mensyukuri dengan anugrah yang indah ini . Jangan lupa mengucapkan kata syukur , salam perubahan ~


EmoticonEmoticon