Berbudaya Sosial Media


Selamat malam sahabat master, bertemu kembali dengan admin tertampan sejagat blogger yang sudah malang melintang di blog ini. Mohon maaf sahabat master, kemarin admin tidak update nih soalnya kemarin admin kecapean dan tertidur sebelum rembulan diselimuti angina malam *cielah*. Oke sebagai gantinya hari ini admin akan update sebuah postingan yang bisa membantu sahabat dikenal sebagai orang yang lebih berbudaya dalam bersosial media. Apa sih postinganya? Penasaran ga? Yuk check it out aja deh.

Zaman modern adalah zaman dimana social media dijadikan sebagai ujung tombak hilir mudiknya kegiatan penginformasian. Dizaman semaju ini informasi bisa tersebar keseluruh dunia hanya dalam hitungan menit saja, ketajaman dunia media social dizaman ini memiliki kelebihan dan tentunya tidak terlepas dari kekurangannya. Maka dari itu kita harus bertindak dengan bijak dan berbudaya dalam bermedia social. Nah, kali ini admin akan memberikan informasi berupa Berbijak Dalam Sosial Media.

Postingan kali ini mungkin akan sedikit lebih berat dibanding postingan sebelumnya, postingan ini sih berasal dari sudut pikiran admin tampan dan kece ini aja ya bukan dari sumber yang terpercaya. Oke kita mulai dari hal yang harus diperhatikan dalam bersosial media deh. Yang harus diperhatikan dalam bersosial media adalah Apa yang dibagikan kita ke seluruh kawan kita di social media, hal ini yang kebanyakan orang sering tidak perhatikan dan akhirnya berakhir dengan tindakan bullying dari pengguna lain atau yang lebih parah lagi adalah ditindak oleh aparat penegak hukum karena melanggar UU ITE yang menaungi perilaku di social media. Sebelum sahabat master memposting sebuah artikel, sahabat harus memastikan bahwa hal tersebut adalah fakta, eeeiiitsss jangan hanya karena itu fakta aja yaa lalu main posting begitu saja. Fakta bukan berarti hal yang bisa di sebarkan keseluruh dunia, ada privasi orang lain dari fakta tersebut yang harus kalian jaga, jadi setelah memperhatikan nya tersebut benar adanya. So, sahabat harus menimbang dan memilih apakah fakta tersebut pantas diketahui oleh orang lain atau itu tak pantas, Jika postingan tersebut tidak bermanfaat bagi orang lain maka jangan pernah menyebarkannya. Yang kedua, perhatikan dampak apabila kamu menyebarkannya. Nah sahabat , itu adalah salah satu hal yang harus dimiliki kamu ketika memilih untuk memasuki dunia yang penuh intrik ini. Mental masa depan kamu harus kuat, so pandanglah ke depan apa saja hal yang bisa terjadi ketika kamu memunculkan artikel yang kamu buat kepada dunia.

Yang selanjutnya adalah Bertanggung jawab atas semua artikel postingan yang telah diposting.Ujung ibu jarimu ibaratkan pedang bermata 2 yang sangat tajam, sekali kamu menekan tombol bagikan itu tandanya kamu sudah siap dengan semua kebijakan dan risiko buruk yang akan kamu tanggung. So berpikirlah sebelum memposting, bagikanlah setelah matang dipikirkan. Berbudayalah dalam bersosial media. Salam Teknologi ~


EmoticonEmoticon