Adwords? Buat Apa?


Selamat malam sahabat master, bertemu lagi dengan admin yang sudah tidak asing lagi bagi kalian semua. Yakni, admin tertampan dan terkece sejagat blogger. Mala mini cukup dingin dengan angina yang mulai menyelimuti kota Bogor tercinta ini tapi gaperlu risau gaperlu galau, siapkan segelas kopi hangat dan mulailah baca artikel ini untuk menemani malam sahabat master sekalian. Dimalam yang sepi sunyi dan dingin ini kita akan sama-sama kenalan nih dengan salah satu produk marketingnya google yaitu Adwords.
 
Mungkin sebagian dari sahabat master udah ga asing dengan Platform yang satu ini, tapi mungkin juga sebagian lainnya baru mendengar atau tidak tahu menau dengan si adword ini. Yuk mari kita pelajari apa itu adwords dan apa  saja sih keuntungan menggunakannya. Check it out.
“ AdWords adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb. Platform periklanan AdWords adalah teman terbaik sahabat dalam pemasaran online.” Begitu singkatnya kata Wikipedia , untuk lebih manusiawinya Adwords adalah Platform untuk iklan yang dibuat sama si google agar kita bisa lebih leluasa mengatur target bisnis kita. Ini hampir mirip dengan konsep SEO ( Search Engine Optimizer ) tapi tentunya jauh lebih baik dan unggul.

Apa saja sih keuntungan dan kelebihan adwords ini jika kita menggunakannya ?
1.            Trafik akan lebih cepat naik dan tertarget
AdWords memakai perhitungan PPC (Pay per Click) untuk menghitung biaya iklan Sahabat dan dana beriklan Sahabat akan otomatis dikonversi ke pengunjung menurut harga kliknya. Contohnya, Sahabat beriklan dengan dana 50 ribu rupiah per hari dan tarif klik seribu rupiah per klik. Maka Sahabat akan memperoleh sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari 50 ribu dibagi seribu.

2.            Mendapatkan pengunjung sesuai dengan yang ditarget bisnis Sahabat
AdWords akan menampilkan iklan kita menurut kata kunci yang dibidik. Contohnya, jika Sahabat memiliki usaha rental mobil dan Sahabat membidik target kata kunci ‘rental mobil murah di Jakarta’, maka visitor yang masuk ke situs Sahabat lewat AdWords adalah mereka yang melakukan pencarian sesuai dengan kata kunci yang Sahabat bidik. Jadi iklan Sahabat nanti tidak akan dimunculkan di kata kunci yang tidak sesuai dengan yang telah Sahabat bidik, sehingga pengunjung pasti bisa tertarget sesuai bisnis Sahabat.

3.            Reputasi website meningkat sesuai SEO
Optimasi SEO biasa dilakukan dengan menarget kata kunci tertentu, jadi jika Sahabat melakukannya maka tak perlu khawatir SEO Sahabat akan rusak ketika memasang iklan lewat AdWords. Justru beriklan di AdWords akan menguntungkan Sahabat karena pencarian kata kunci yang banyak dicari untuk optimasi SEO tersebut nantinya akan diinput oleh Google.

4.            Omset penjualan meningkat
Di dalam situs resmi Google, mereka memberikan pernyataan mengenai kenaikan omset. Intinya adalah AdWords memang tidak dapat menjamin omset suatu produk pasti akan meningkat, meski AdWords telah berhasil memperbesar omset penjualan sekitar 10 sampai dengan 50 persen dan bahkan sampai 90 persen, tapi Google tetap tak dapat menjamin omset pasti meningkat sebab hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor. Misalnya seperti target kata kunci, dana harian, bidang bisnis, dsb.

Nah , sekarang sahabat gausah bingung lagi . Ayo segera gunakan google adwords untuk meningkatkan bisnis sahabat di dunia yang fana ini . Salam Teknologi


EmoticonEmoticon