Tips Mudah agar Cepat Pulih ketika Terkena DBD(Demam Berdarah Dengue)

Halo semuanya, saya ingin berbagi tips yang saya alami 2 minggu lalu. Betul, saya ingin berbagi tips agar cepat pulih ketika terkena DBD atau demam berdarah dengue.

Demam berdarah dengue adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue karena gigitan serangga atau nyamuk berjenis Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus. Nyamuk tersebut biasanya berkeliaran pada jam 6 - 9 pagi serta jam 4 - 6 sore. Penyakit DBD biasanya lebih mudah terkena pada anak-anak walaupun dewasa juga memungkinkan serta orang yang kondisi tubuhnya sedang tidak fit.

 ketika Terkena DBD(Demam Berdarah Dengue)

Biasanya kita tidak akan merasa bahwa kita sudah digigit nyamuk tersebut, sama halnya seperti yang terjadi pada saya, saya sendiri tidak merasa tergigit nyamuk jenis tersebut namun ada gejala setelahnya. Gejala awal pada orang yang terkena gigitan nyamuk Aedes Aegypti atau Albopictus ini adalah pusing ringan hingga berat lalu suhu tubuh naik dengan dratis(di atas 39 derajat celcius) serta terasa mulai lemas. Ketika diperiksa tidak akan dapat didiagnosa dalam 1 hingga 2x24 jam karena penyakit DBD tidak dapat ditebak, namun dapat diketahui setelah 3 hingga 7 hari jika gejala panas terus turun naik lalu ada gejala BAB berwarna hitam serta darah, gusi berdarah ataupun mimisan(hidung berdarah).

DBD sendiri akan menyerang pembuluh darah serta kelenjar getah bening, ketika Anda terserang maka sekitar perut akan terasa sakit terlebih lagi bagian hati karena ada pembengkakan serta tulang dan sendi terasa sakit bahkan ketika hari ke 3 atau 4 didiagnosa trombosit akan turun. Hal pertama yang pasti perlu perawatan medis, sehingga orang yang terkena DBD harus diinfus untuk menangani hal tersebut.

Masa kritis dari DBD ialah ketika demam sudah turun, jadi ketika demam turun lebih perbanyak minum, jus.

Tapi tenang saja, ada beberapa tips dan resep yang ampuh untuk mengobati penyakit DBD dan menaikkan trombosit dengan cepat. Yuk simak tipsnya dari saya, karena tips ini sudah saya buktikan

1. Perbanyak minum air putih ketika awal terjadi gejala, masa kritis dan pemulihan, dibutuhkan 3 botol air mineral 1,5L serta beberapa botol berukuran 600ml.
2. Jika Anda tidak memiliki Mag atau penyakit lambung, makan apa saja, karena dengan banyak makan akan mempercepat proses penyembuhan penyakit DBD, jika memiliki Mag, hindari makanan pedas, asam dan santan.
3. Perbanyak istirahat, ini sangat penting jangan sampai ketika dirawat atau tidak kurang istirahat, karena jika kekurangan istirahat yang ditakutkan imun tubuh tidak dapat menangkal virus dengue, sehingga penyakit DBD bertambah parah
4. Minumlah jus seperti jus jambu khususnya untuk menaikkan trombosit yang turun
5. Buatlah ramuan yang dibuat dari air singkong dan pala. Caranya yaitu belah tiga sebuah singkong dan rebuslah agak lama, lalu saring airnya dan tiriskan. Kemudian ambil 2 pala lalu dibelah dan direbus pula sedikit lama, saring airnya dan tiriskan kemudian campurkan dengan air singkong. Minum ramuan tersebut 2 sendok setiap satu jam, jika memiliki Mag minimal satu hari meminumnya boleh pagi,siang,sore.
6. Minumlah sari kurma, sari kurma juga terbilang ampuh untuk menaikkan trombosit
7. Minum pil angkak, Anda bisa membeli pil angkak di apotik terdekat, minumlah 3x3 dalam sehari.

Catatan:
- Jangan sekaligus meminum pil, sari kurma, jus atau ramuan serta obat dokter, pintar-pintar menyelang dalam meminumnya.
- Anda bisa lebih lanjut mencari ramuan lainnya untuk mengobati DBD jika ada kesalahan resep, karena ramuan diatas adalah ramuan yang diberikan guru saya ketika saya terkena DBD dan ramuan tersebut ampuh

Nah, itulah tips mudah agar cepat pulih ketika DBD, saya sendiri dalam 5 hari perawatan trombosit sudah diangka 120.000 dengan menggunakan tips diatas, semoga cepat sembuh bagi kalian yang terkena penyakit DBD dan sampai jumpa di artikel lainnya

1 komentar:

cocok nih om untuk musim hujan seperti sekarang... :-bd


EmoticonEmoticon