Tamagotchi Diluncurkan Kembali dengan Ukuran Kecil, Penggemar Tamagotchi Wajib Punya

Dilansir CNN.Com (16/10/17) - Tamagotchi adalah mainan terbaru dari tahun 90an yang siap untuk diluncurkan kembali dengan berukuran mini.

Bandai America, perusahaan induknya, mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan meluncurkan versi yang lebih kecil dari hewan saku digital ikonnya.

Kedatangannya bertepatan dengan ulang tahun ke 20 Tamagotchi di A.S., yang diluncurkan pada tahun 1997.

Sama seperti saat kembali, gadget berbentuk telur mensimulasikan memiliki hewan peliharaan yang nyata. Ini melewati tahap kehidupan yang berbeda, seperti menetas dari telur, dan menuntut perhatian, seperti meminta diberi makan atau bermain. Ini meninggal beberapa hari kemudian.

nostalgia bersama tamagotchi mini baru

Tamagotchi mini, yang tersedia untuk pre-order sekarang, mulai dijual November 5 seharga $14,99 atau sama dengan kisaran harga RP.170.000 dari masing-masing tamagotchi.

Awal tahun ini, Bandai merilis sejumlah edisi terbatas Tamagotchi di Jepang.

Versi A.S. dari mainan ini mencakup enam desain shell yang berbeda, serta enam karakter. Desain kemasannya sama seperti aslinya.

Sejak debut awal, perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya menjual lebih dari 82 juta Tamagotchis secara global.

Ini bukan pertama kalinya Bandai menghidupkan kembali mainannya. Pada tahun 2014, diluncurkan Tamagochi Friends, mainan spin-off memungkinkan pengguna membesarkan bayi maya menjadi orang dewasa dan bukan hewan peliharaan. Sementara itu, perusahaan tersebut merilis aplikasi Tamagotchi untuk Apple Watch pada tahun 2015.

Nostalgia dikemas dalam bentuk mungil saat ini. Nintendo telah meluncurkan konsol berukuran mini seperti NES Classic Edition dan Super NES Classic Edition - keduanya menampilkan tampilan dan nuansa yang sama dengan sistem aslinya di tubuh yang lebih kecil dan lebih portabel. NES Classic Edition terjual habis dan menjadi barang panas selama musim liburan tahun lalu.

Menurut kamu, kapan tamagotchi baru ini ada di Indonesia? Apakah tamagotchi baru akan lebih baik dari tamagotchi sebelumnya? Kita tunggu saja.


EmoticonEmoticon