Oppo F1s Review, Harga dan Spesifikasi

Oppo merupakan industri bidang telekomunikasi yang sangat terkenal beberapa dekade ini, bagaimana tidak? Oppo sendiri sangat memperhatikan kualitas produk yang ia buatnya bahkan saya pernah dengar isu bahwa handphone oppo yang gagal dipasarkan dihancurkan. Ini membuktikan bahwa oppo sangat mengerti bagaimana seorang pengguna memiliki sebuah smartphone.

Oppo F1s

Dari banyak smartphone yang telah dibuat Oppo saya sebagai pengguna F1s akan berbagi review, harga dan spesifikasi yang dimiliki smartphone f1s ini. Smartphone satu ini memiliki ukuran yang begitu besar yaitu 5.5 inch yang akan memakan kantong celanamu, serta membuat kamu sedikit kesulitan memegang smartphone yang terbilang besar ini. Eitss, tapi jangan pikirkan soal ukuran yang terlalu besar, fiturnya juga lumayan mantep lohh....

Oppo F1s memiliki desain yang tipis sekali, bahkan terbilang mirip seperti iphone, kalau diliat dari depan maupun belakang,untuk bahan yang digunakan oppo yang satu ini menggunakan bahan metallic sesuai pada situs resminya. Tidak hanya itu oppo memanjakan penggunanya yang doyan selfie dengan kamera depan yang terbilang besar dan sangat baik, yap betul F1s memiliki kamera depan sebesar 16MP serta fitur yang sangat baik untuk kamera depan, hasil foto yang sangat memuaskan dan terbilang oke buat ruangan yang kurang cahaya, karena saya sudah coba sendiri.

Tidak hanya itu, fitur pada kamera depan F1s, dilengkapi dengan fitur selfie-panorama, yap fitur yang bisa mengambil layar cukup panjang sehingga kalau selfie dengan banyak orang bisa menggunakan fitur yang satu ini. Untuk kamera belakangnya pun tidak kalah jauh dengan kamera depan, hanya saja ukurannya yang hanya 13MP, tapi jangan salah sangka dengan kamera depan atau belakang jika ingin membuat video dapat membuat resolusi tinggi yakni 1080p, sebagai contoh kalian bisa liat video youtube saya yang bejudul vlog sunda, itu merupakan rekaman dari hp ini menggunakan kamera depan dan belakang.

Untuk layar sendiri selain memiliki 5.5 inch oppo F1s dilindungi dengan 2.5D corning gorilla glass 4, dimana corning gorilla glass 4 adalah perlindungan terbaru ditambah dengan fitur 2.5D jadi kamu merasa bahwa layar seperti melengkung kalau diliat dari sisi bawah atau samping smartphone ini.

Oppo F1s memiliki fitur fingerprint dengan 0.22 touch acces, dimana kamu bisa membuka smartphone dengan fingerprint dan cepat serta nyaman ditekan, sehingga kamu makin terpesona dengan smartphone yang satu ini. Untuk Konektivitas sendiri Oppo F1s sudah support 4G untuk kedua kartu namun berganti, jadi kalau mau 4Gnya sim satu sim satu saja kalau sim 2 yah sim 2, tidak hanya itu konektivitasnya sangat cepat untuk berselancar di dunia maya. Untuk penyimapanan F1s terbilang sangat besar, karena Oppo memberikan penyimpanan internal sebesar 32GB di F1s versi baru, serta RAM sebesar 3GB, sehingga kamu bisa memainkan game-game berat sekalipun tanpa ada gangguan penyimpanan atau patah-patah.

Tidak hanya itu, F1s juga menyediakan slot kartu memori, sehingga penyimpanan semakin besar dan membuat kamu bisa menyimpan file lebih banyak serta tanpa membuat kartu menjadi satu karena slot memori ini terpisah dengan kartu SIM, kamu juga bisa memasang memori slot hingga sebesar 128GB.

Untuk android sendii F1s menggunakan Android versi 5.1 Atau Lollipop dan ditambah dengan fitur Color OS milik Oppo yang membuat tampilan smartphone menjadi lebih elegan dan nyaman digunakan.

Untuk kekurangan sendiri, sesuai pengalaman saya yaitu hanya pada body yang harus di berikan case, memang ketika awal beli diberi case untuk f1s, namun ini hanya sebuah eksperimen kecil ketika f1s milik saya tidak dipasang case selama 5 minggu tanpa ada bantingan, terjadi sedikit bengkokan atau penyok pada belakang body, tapi tenang kamu kan bisa beli case atau gunakan case bawaannya.

Soal harga Smartphone ini dikisaran mid end hingga high end, karena harga baru ponsel ini seharga RP. 3.500.00-an untuk harga bekas saya kurang tahu, karena bisa lebih murah dari yang ada sesuai kondisi ponselnya.

Nah, itu aja mengenai spesifikasi, review, dan harga untuk Oppo F1s, gimana tertarik membeli ponsel ini?


EmoticonEmoticon