Label Banyak Dalam Satu Artikel, Bolehkah?

Label adalah pengkategorian atau pengelompokan atau penyaringan artikel kedalam satu kategori atau satu bahasan, misalnya label blogging maka artikel yang dibuat berisi tentang blogging, lalu label marketing maka isinya tentang marketing. Label juga mempermudah pembuat artikel mencari artikelnya dengan hanya melalui label yang dibuatnya, itu kalau dari sisi pembuat artikel.

Kalau dari sisi pembaca, label sangat berguna karena apabila pembaca blog kita itu tetap lalu kemudian mencari artikel serupa atau mencari topik serupa melalui artikel yang dibacanya. Tidak hanya itu, menurut saya label itu merupakan salah satu SEO, walau tidak terlalu mempengaruhi mesin pencari hanya karena label, namun bagi saya label merupakan hal penting yang akan berakibat fatal kalau disepelekan.

batas Penggunaan label pada artikel blog

Daritadi kita berbicara soal label, sesuai dengan judulnya, kalau kita memasang label lebih dari satu dalam blog kita bolehkah? Apakah akan ada berpengaruh pada mesin pencari atau blog kita nantinya? Oke mari kita bahas satu persatu

1. 1 Artikel banyak label
Memiliki label yang banyak dalam satu artikel itu merupakan hal yang sah sah saja, tidak ada larangan oleh siapapun. Namun, saran saya satu artikel cukup satu label saja, contohnya kalau artikel yang kita bahas itu mengenai teknologi smartphone maka labelnya smartphone misalnya atau kalau artikel yang dibuat membahas tentang otomotif maka label untuk artikel yang cocok yaitu otomotif. Lalu, kalau misal satu artikel itu mencakup dua label bagaimana? Contohnya kalau artikel yang dibuat itu mengenai seputar blogging dan termasuk cara - cara SEO blog, itu terserah Anda, mau pilih SEO silahkan atau blogging silahkan, dua - duanya pun tak masalah.

Lalu, kenapa lebih baik satu label saja? Pertama, itu hanya saran saja. Kedua, satu label akan memudahkan pembuat dan pembaca dalam mencari artikel, apalagi kalau sudah banyak artikelnya.

2. Pengaruh label pada search engine atau blog nantinya
Tidak berpengaruh pada search engine manapun, karena mesin pencari akan menampilkan blog yang memiliki konten yang baik atau pun penggunaan SEO yang baik pada blog. Toh, mau banyak label atau sedikit juga kalau konten artikelnya ga lengkap, contohnya kaya blog saya ini yang belum ada apa apanya, karena saya hanya seorang pelajar yang sibuk dengan tugas pelajarnya, jadi kadang ga keurus juga nih blog... Curhat ceritanya.

Nah, intinya kalau Anda mau pasang label banyak dalam artikel Anda silahkan, namun baiknya satu artikel cukup satu label agar tidak pusing nantinya dan tidak akan berpengaruh apapun hanya karena sebuah label, karena algoritma fred google sekarang mengutamakan content is king, konten adalah segalanya. Itu menurut saya, menurut Anda?


EmoticonEmoticon