Fitur Unik Pada Windows 10 Layaknya Peretas: Random Hardware Address

Micorosoft saat ini telah membuat sistem operasi hingga windows 10. Windows 10 adalah sistem operasi yang memiliki banyak keunikan-keunikan, kelebihan dan perbedaan dari sistem operasi sebelum windows 10. Tidak hanya itu, microsoft membuat windows 10 lebih spesial dari yang lain, dari sistem operasi harus up to date, kemudian fitur cortana, start menu yang berbeda dan lain-lain.

Sekitar bulan April lalu, microsoft meluncurkan update terbaru windows 10-nya yang bernama "Windows 10:Update Creator" Dimana Anda bisa perbarui melalui upgrade assistant. Apabila laptop atau PC Anda telah memakai update terbaru windows 10, maka Anda perlu tau salah satu fitur uniknya.

Fitur uniknya adalah Random Hardware Address. Pengaturan ini terdapat pada pengaturan koneksi yang terhubung.
Fitur seperti peretaas pada windows 10
Apabila kita terkoneksi pada satu jaringan wi-fi atau hotspot, kita dapat melihat fitur tersebut. Kita dapat membuatnya aktif, diganti perhari atau tidak sama sekali(default address).  Lalu apa sih fungsi dari random hardware address? Yuk kita bahas dalam artikel ini

1. Mengganti Alamat Mac Laptop
Pertama alamat mac, apabila kita mengatifkannya pada jaringan yang sudah di atur sebelumnya, maka setiap kali kita menghubungkan ke koneksi tersebut, maka alamat mac kita akan berganti, sistem ini akan bekerja apabila Anda mengaturnya ON bukan change daily. Tapi, apabila kita pilih change daily maka alamat mac kita akan terganti selama satu hari sekali apabila kita menghubungkan ke koneksi yang sudah diatur sedemikian rupa.

2. Menghindari Pelacakan IP atau Mac
Hal ini masih berkaitan dengan nomor 1, apabila kita mengatifkan pengaturan tersebut maka perangkat kita tidak akan mudah dilacak oleh siapapun. Artinya fitur ini akan membantu Anda aman dari segala bentuk kriminalitas apapun dalam jaringan.

3. Aman Dari Segala Serangan
Ini yang paling penting, aman dari segala serangan, ingat yah serangan pada internet bukan yang aneh-aneh, sama seperti penjalasan pada point ketiga tadi.

Nah, itu saja fitur unik pada windows 10 dan fungsinya. Lalu apakah kita harus mengaktifkannya? Terseah selera kita masing-masing, tapi kalau dari saya nyalakan saja agar kita selalu aman. Sekitan dan terimakasih


EmoticonEmoticon