Cara Agar Cepet Jago Maen CS:GO

Counter-Strike:Global Offensive adalah game bergenre FPS atau first person shooter yang dibuat oleh valve steam. Permainan ini dimainkan dengan dua tim berbeda yaitu sebagai CT(Counter-terorist) dan T(Terorist). Masing-masing tim memiliki tugas yang berbeda. Kalau CT itu kita menjinakkan bom yang dipasang, membunuh para teroris ataupun menyelamatkan sandera(Khusus di beberapa map seperti Office).

Bagi seorang pemula, tentunya bermain CS:GO terbilang susah susah gampang. Kenapa saya katakan begitu? Yah sayapun mengalaminya dan hingga saat ini pun saya masih belajar menjadi profesional dalam bermain CS:GO. Saya juga mengalami dikatakan noob, mengalami selalu kalah, tapi apa manfaatnya? Salah satunya agar kita semakin tau bagaimana bermain dengan baik.

Untuk itulah saya ingin membagikan beberapa tips bagaimana biar kita jago bermain CS:GO. Yok langsung aja inilah tips to pro in playing CS:GO

1. Mencocokan Diri
Rules number one, peraturan nomor satu yaitu mencocokan diri. Maksudnya adalah kita sebagai pemula harus mencocokan diri dengan permainan CS:GO ini. Dari mulai kontrol pada keyboard, posisi jari, dan penglihatan tajam. Kamu bisa liat tombol yang digunakan pada pengaturan keyboard dalam bermain. Sebagai contohnya ini adalah pengaturan default

  • A,W,S,D digunakan untuk movement. 
  • Q digunakan untuk mengganti senjata sebelumnya(misal sekarang kamu menggunakan AWP, lalu sebelumnya pisau, nah kalau pencet Q nanti ganti sama 2 itu aja).
  • Lalu R untuk mengisi ulang senjata. E digunakan untuk membuka shop(diawal permainan per ronde) atau bisa digunakan untuk defusing the bomb if you are using CT
  • F digunakan untuk melihat senjata atau pisau juga. 
  • Kemudian SHIFT digunakan untuk berjalan(mengurangi kebisingan berjalan). 
  • CTRL digunakan untuk crounching atau menunduk(sangat mengurangi kebisingan namun lamban). 
  • Spasi kamu gunakan untuk melompat. U dan Y digunakan untuk membuat text chat, U khusus untuk timmu saja namun Y kesemua orang.
  • K untuk voice chat ke timmu(competitive only) kalau casual, atau yang lainnya biasanya suara akan terdengar ke semua orang.
  • Tab untuk membuka tab player, ping dan banyak kill dalam tim.
  • ` digunakan untuk membuka console(kamu harus mengaktifkan developer mode pada pengaturan.
  • Untuk angka 1 kalau tidak salah sampai angka 0, angka tersebut digunakan untuk mengganti senjata khusus 6-0, itu digunakan untuk menggunakan granat, 6 untuk increadiary, 7 decoy, 8 flash, 9 high explosive, 0 untuk smoke itu yang saya tau.
2. Tingkatkan Refleksi
Refleksi sangat penting dalam bermain CS:GO apalagi kalau kita punya refleksi yang lemah, yang ada K.O end koit lah gitu. Kaya gini aja lu lagi menuju ke a site di mirage dari palace lu loncat aja ke bawah dan ada yang nembakin lo dari jauh nah lu refleks ke arah asal tembakan bisa dilihat dari layar lu sendiri kalau ada yang nembak. Bisa juga kalau lu lagi sniping jadi sniper gitu lo, nah di layar zoom lu ga ada musuh tiba tiba ada lewat kaya tuyul gitu lu langsung tembak dia, kaya gitu dinamakan refleks. Jadi refleks itu adalah gerakan cepat untuk merespon sebuah rangsangan(disini dinamain tembakan aja).

jago maen cs:go

3. Gunakan Community Workshop
Dalam steam ada fitur community workshop yang berguna buat kamu tuh. Iya, disini kita bisa latihan menggunakan custom map yang disediakan di steam. Contohnya kaya aim_csgo -> nah ini adalah custom permainan. Kamu juga bisa gunakan workshop lainnya. Untuk caranya cukup mudah, kamu cari training seperti apa yang kamu inginkan lalu kamu subscribe workshop tersebut biar bisa jalan.

4. Jangan remehkan play offline atau weapon course
Banyak orang yang menyepelekan weapon course atau play offline dengan bot. Kenapa? ga seru atau semacamnya. Jangan salah sangka dulu, dua mode tersebut bisa membantu mu melatih aim mu serta cara bermainmu, logikanya seperti ini kalau kita bermain dengan bot expert, ketika kita akan menembaknya sekitar 60% bot sering melakukan penghindaran dari menembak sama seperti bermain real-player, disinilah kamu bisa latih aimmu dan surviving dengan banyak serangan, sehingga kamu akan terbiasa juga ketika bermain real-player.

Weapon course digunakan untuk seberapa cepat kamu bisa menembak target dengan senjata yang sudah disediakan, hal ini bertujuan agar kamu bisa menghemat peluru dan secepat apa kamu membunuh musuh nantinya. Tapi ingat yah, ini akan melatih mu saja, kamu juga harus terbiasa nantinya dengan berbagai macam gaya musuh menyerang dan bertahan serta cara aim musuh.

5. Latih dengan berbeda mouse
Ini adalah salah satu yang saya gunakan, menggunakan mouse yang berbeda merupakan hal yang menantang bagi saya, karena tingkat dpinya berbeda. Yah, saya ada dua mouse yang satu wireless dan kabel, nah dpi dari dua tersebut berbeda, kalau yang kabel itu lebih tinggi dari dpi normal mouse wireless saya. Tidak hanya itu ukuran mouse juga mempengaruhi cara bermain, ini yang saya alami yah, kalau kalian berbeda berarti kalian hebat. Namun untuk poin kelima tidak perlu di praktekkan juga tidak apa-apa.

6. Beda senjata beda gaya
Nah ini dia, beda senjata beda gaya, beda cara, beda kecepatan, beda aim. Ini yang pernah saya dengar dari situs luar negeri mengenai senjata yang ada di CS:GO. Dari pistol hingga rifles itu memiliki perbedaan dalam penggunaannya, ada yang harus di aim dari kaki ada yang di kepala atau semacamnya. Intinya, kamu harus punya ingatan dan latihan yang kuat dengan berbagai senjata, misal saja ak-47 kamu harus tau bagaimana aim dalam ak-47 serta recoil-control dalam penggunaannya, oke ak-47 merupakan senjata dengan peluru nyasar kalau ga di aim dengan benar, saya sendiri belum menguasai penuh senjata ini yah karena memang gampang susah buat aimnya.

7. Smurfing
Ini merupakan hal yang istimewa, tapi satu hal saja, kalau kamu mau smurfing, sebaiknya kamu punya akun baru untuk bermain, karena kalau kamu smurfing di akun utamamamu dampaknya bisa menjadi derank dengan cepat, tapi jika ingin gunakan silahkan saja, resiko derank kamu tanggung yah.

Nah, itu aja deh gimana cara biar cepet jago maen cs:go, lambat laun kalau kita mau jago dan terus latihan pasti akan jago juga, karena tidak ada seorang profesional yang langsung jadi profesional pasti dia juga pernah mengalami dikatakan noob dan sebagainya. Intinya, keep playing and have fun.


EmoticonEmoticon