Kenali Lebih Dekat Iklan In-feed dari Google AdSense

Kenali Lebih Dekat Iklan In-feed dari Google AdSense

Beberapa hari yang lalu, Google menambahkan dua iklan native pada Google AdSense yaitu In-feed Ads dan In-article ads. Dimana kedua iklan tersebut bersifat native. Awalnya, saya pun tidak mengerti banyak orang berbicara soal iklan in-feed pada blognya. Usut punya usut setelah saya cek pada akun GA saya, ternyata memang benar Google memberikan dua tipe unit iklan baru.

Iklan in-feed adsense


Iklan In-feed merupakan iklan native baru yang ditempatkan di feed blog dan berfungsi untuk membantu memonetisasi sebuah situs dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung. Iklan ini bersifat native, yaitu iklan harus disesuaikan dengan konten dan topik yang dibahasa dalam situs web milik kita.
Baca Juga: Langkah yang perlu diperhatikan Sebelum Daftar AdSense
Untuk posisi iklan in-feed sendiri biasanya diletakkan diantara konten feed, diawal atau diakhir feed. Cara kerja iklan in-feed sendiri yaitu ketika pengunjung men-scroll konten situs web/blog ke bawah, iklan ini akan muncul namun disamping itu Google mengatakan bahwa iklan ini tidak mengganggu alur pengguna dan sangat pas untuk diletakkan pada feed.

Lalu, apakah ada manfaat iklan in-feed sendiri? Ada, seperti yang dikatakan Google, inilah beberapa manfaat iklan in-feed.

  1. Pengalaman pengguna yang lebih baik
  2. Memonetisasi ruang iklan baru
  3. ideal untuk seluler
Ada juga perbedaan iklan in-feed dengan iklan standar
  1. Merupakan dari bagian alur pengguna
  2. Dapat disesuaikan
  3. Menggunakan elemen iklan berkualitas tinggi
Nah itulah sekilas mengenai iklan in-feed baru milik Google AdSense, isinya sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Google, lebih jelasnya tentang Iklan In-feed


EmoticonEmoticon