2 Usaha Sukses dengan Modal dibawah Satu Juta

2 Usaha Sukses Dengan Modal dibawah Satu Juta

Sukses adalah hal-hal yang didambakan oleh semua orang. Siapa yang tidak mau sukses? Pasti ingin sukses bukan? bahkan seorang yang pemalas pun ingin sukses. Sudah banyak orang yang sukses saat ini bahkan dalam masa remaja ada yang sudah sukses dengan penghasilan hingga ratusan juta. Siapa yang ga ngiler udah muda penghasilan tinggi coba? Pasti semuanya mau.
sukses berwirausaha dengan satu juta
Kesuksesan orang-orang seperti itu berbeda-beda bidangnya dari pertama memulai hingga kesuksesannya tercapai. Ada yang menjadi seorang pedagang, seorang blogger, seorang penjual pulsa, seorang ahli dalam bidang yang dikuasai seperti bidang IT, Programmer, Marketing, Office atau lain – lain sebagainya.

Nah, sesuai dengan judul kita hari ini, ada beberapa usaha yang cocok dicoba buat penghasilan tambahan atau sebagai usaha sampingan, khususnya bagi remaja yang ingin sukses cepat di masa remajanya, kan lumayan bisa bahagian orang tua. Usahanya pun terbilang mudah dan menghasilkan keuntungan. Langsung aja beberapa usaha dengan modal dibawah satu juta sebagai berikut.
Baca Juga: Mining Bitcoin Terbaik dan Termurah
  1.  Menjual Pulsa, Pulsa merupakan saldo yang dimiliki sebuah kartu perdana(Simpati, IM3, 3, XL). Pulsa digunakan untuk menelpon, sms, berselancar di dunia maya atau membeli paket kuota, sms atau nelpon yang sudah tidak asing di zaman modern seperti ini, otomatis kebutuhan pulsapun meningkat. Tidak hanya itu, pengalaman saya pribadi, banyak teman saya yang membutuhkan pulsa ketika hari kerja apalagi hari raya seperti beberapa hari kebelakang, dimana ketika hari raya seperti kemarin, penjual pulsa banyak yang mudik, sehingga pembelian pulsapun menjadi sulit. Nah, inilah salah satu peluang kita dan pastinya akan menguntungkan kita juga. Tidak hanya itu, modal pun tidak perlu terlalu banyak, 100 ribu rupiah pun sudah bisa menjadi penjual pulsa, sama seperti saya dulu. Biasanya penjual pulsa akan untung sekitar 2000-5000 rupiah dalam satu kali transaksi pembelian pulsa. Keuntungannya kita jadikan modal tambahan atau untuk dimasukkan ke tabungan kita. Lalu, bagaimana untuk menjadi penjual pulsa?
    • Menjadi agen penjual pulsa, agen adalah seorang mata-mata, jadi agen pulsa adalah mata-mata yang menjual pulsa, hehe bukan itu. Agen pulsa yaitu seseorang yang menjadi penjual pulsa namun memiliki bos yang menyediakan kita saldo, nama agen. Cara kerjanya biasanya kita dating ke konter, lalu tanya “Kang/Teh saya pengen jualan pulsa, jadi agen akana/teteh boleh ga? Gimana caranya?” seperti itu pertanyaannya, yang pasti gausah terlalu formal santai aja bro bukan rapat sama atasan kantor. Biasanya tukang konter tersebut kalau bisa, akan nanya keseriusannya dulu, terus modal berapa, terakhir kita dijadikan agen pulsanya si akang atau si teteh deh serta dikasih tau cara-cara menjadi penjual pulsa yang handal kaya gimana. Satu catatan, apalagi saldo agen kita habis, kita perlu isi lagi, tinggal datang ke si akang atau teteh yang jadi penyedia saldo kita dan apabila kita vacuum lebih dari berbulan-bulan biasanya kita otomatis tidak menjadi agen pulsa lagi.
    • Menjual pulsa dengan fitur bank(ATM, M-Banking, Internet Banking), Bank adalah tempat kita untuk menyimpan uang, kita akan memiliki rekening apabila kita sudah buat. Untuk membuat rekening, kita bisa datang ke bank yang diinginkan kayak BCA, BRI, BTN, dan lain-lain. Lalu, bisakah kita menjual pulsa dari bank? Bisa kita gunakan fitur Mobile banking atau internet Banking karena lebih mudah, tapi untuk dapat mengakses dua fitur tersebut kita perlu hubungi customer service pihak bank untuk mengaktivasi fitur mobile banking atau internet banking. Karena saya belum menggunakan dua fitur tersebut, jadi saya tidak tau pasti tampilan yang digunakannya kaya gimana. Namun, dengan adanya hal tersebut, akan memudahkan kita. Jadi gini, kita punya saldo rekening sebanyak 200 ribu, kita udah ada m-banking atau internet banking, nah kita tinggal buka aplikasi lalu cari transaksi isi pulsa, tinggal isikan pulsa yang diinginkan pelanggan.
  2.  Membuka Warung, Warung adalah tempat menjual baik makanan, minuman, jajanan, tapi gak gratisan yah. Disini kita bisa untung karena kalau kita perhatikan, dari anak-anak sampe nenek-nenek sekalipun suka jajan, biasanya untuk mengganjal isi perut. Kita bisa buka warung jenis apa saja, mau warung kaya warteg, warung jajanan, atau juga kita boleh buka warung nyediain kebutuhan sehari-hari, kayak sayuran, beras, atau lauk-pauk. Saran saya sendiri pilih warung dengan melihat situasi sekitar rumah kita, kalau ga ada warung jajanan, buka warung jajanan, yang pasti berbeda lebih baik. Untuk modalnya sendiri, kita bisa gunakan ruang kosong di rumah yang posisinya dekat dengan jalan rumah, untuk biaya sendiri tidak sampai satu juta apabila kita buka warung makan, karena saya mengetahui dari nenek saya sendiri.
Nah, itulah 2 usaha sukses dengan modal dibawah satu juta. Kalau mau banyak untung, perbanyak sedekah dengan ikhlas, jangan terlalu boros dan selalu berikhtiar kepada Allah. Menurut kalian sendiri lebih baik menjual pulsa atau membuka warung? Yang pasti liat situasi dan kondisi sekitar kita juga yah.


EmoticonEmoticon