Tips Bagi Programmer Malas Ngoding

Selamat siang sahabat master , ketemu lagi nih di postingan admin paling tampan dan rupawan setelah sekian lama saya vakum dari dunia blogger dan sekarang saya kembali dengan semua tips untuk para sahabat semua . Nah sahabat , dikesempatan kali ini saya akan membagikan Tips Bagi Programmer yang males buat ngoding . Check It Out !!



Ya mungkin buat para sahabat yang berada didunia programming sudah tidak asing dengan istilah ngoding atau secara harfiah itu penulisan syntak yang akan menghasilkan sebuah project yang berbuah dengan penghasilan . Terkadang proses ini menjadi momok yang paling menyebalkan bagi para programmer terutama programmer yang berada di tingkat newbie . Ya , salah satunya yaitu rasa malas . Ikuti tips dibawah ini maka kamu akan berhasil untuk mengusir simalas itu dari hidupmu . 

 1. Jauhkan mindsetmu tentang masa sulit saat ngoding dan awali semua dengan niat

Ya masa ini memang masa yang begitu rumit bagi para programmer , mereka harus mengetik kata kata aneh yang ditunjukan untuk membuat system . Meskipun tidak begitu sulit namun Debug atau Error sering menjadi hantu dan phobia bagi para programmer muda , apabila sudah menemukan debug atau error mereka lebih memilih untuk berhenti . Ubahlah mindset mu dari sekarang , Yakini bahwa prosses mu tidak akan mengkhianati hasil yang akan kamu dapat . "Debug adalah build-success yang tertunda" . Jika kamu sudah memiliki mindset seperti itu , berarti kamu sudah berada ditingkat 2 programming .

2. Carilah Mood Booster .

Ya moodbooster , bagi sebagian programmer mood menjadi penentu kapan mereka ngoding . Jangan sampai kalian merusak mood kalian , pilihlah moodbooster kamu dengan bijak dan tepat . Jangan pernah memilih seseorang untuk menjadi moodbooster kamu , Karena kamu tidak akan mengetahui kapan dia merusak mood mu . Mood booster yang terbaik adalah suatu yang tak bernyawa , karena hanya kamu yang bisa menentukan apa yang harus mereka lakukan .


3. Jauhkan diri dari semua yang merusak fokusmu
Fokus , itulah yang paling penting ketika ngoding . Karena , salah sedikit saja bisa menjadi malapetaka yang sangat menyeramkan . Kamu harus tetap menjaga fokus mu , jauhkan dirimu dari semua hal yang bisa merusak fokusmu . Salah satunya adalah Handphone , kamu harus berani bilang tidak pada kegiatan sosial media yang tidak terlalu penting untukmu . So , Jauhkan handphone mu dan mulailah berkarya .

Nah , Mungkin segitu dulu untuk tips kali ini . Tentu untuk mencapai semua yang kamu inginkan harus disertai niat yang tulus dan ikhlas jangan pernah juga kamu lupa bersyukur . Karena , syukur adalah kunci untuk semua kebahagiaanmu . Ingat , "JANGAN LUPA BERSYUKUR" . Salam Opreker's


EmoticonEmoticon