9 cara menjaga kecantikan wanita islami

Selamat pagi sahabat , dipostingan kali ini admin akan bawa tema yang sedikit khusus untuk para wanita . Ya cara merawat dan menjaga kencantikan menurut ajaran wanita islami . Check it out !
Peribahasa yang mengatakan lain padang, lain belalang begitu juga budaya kecantikan di berbagai kawasan dunia beberapa negara memaknai kecantikan. Wanita Arab terkenal dengan kecantikannya yang telah  mendunia, walaupun dalam agama Islam wanita harus menutup sebagian besar tubuhnya termasuk muka, kecantikan yang dimilik tidak terekpose bila mereka menutupi auranya. Inilah yang disebut dengan eksotisme kecantikan wanita Arab yang tidak bisa ditutupi. Budaya turun temurun serta kepercayaan (tradisi) membuat sebahagian besar wanita Arab tidak boleh memperlihatkan kecantikan wajah dan keelokan tubuhnya yang dianggap salah satu suku bangsa paling eksotik di muka dunia, pemilik hidung dan bibir yang sangat harmonis.
1. Berpakaian Sopan Dan Tudung
Sebahagian besar wanita di kawasan Timur Tengah menggunakan hijab serta tudung dengan alasan agama, sebahagian lagi kerana alasan budaya. Apapun latar belakngnya, cara ini terbukti berguna melindungi kulit dari kekeringan akibat hawa panas dan sengatan sinar matahari di negeri beriklim antara 55 - 65 derajat Celcius tersebut.
2. Penjagaan kulit datang dari kalangan ekonomi yang paling kaya di dunia, para wanita Arab dikenal sebagi pelanggan yang bijak dalam memilih kosmetik. Bagi mereka, kualitas produk perawatan tubuh sangat menentukan meskipun harus mengeluarkan petro dollar dalam jumlah besar. Wanita Arab tidak melindungi kecantikan kulit dengan prosedur seperti botox, laser dan derma fillers.
3. Kulit sehat sesuai tradisi berpakaian yang melindungi seluruh tubuhnya, wanita Arab berhasil melindungi kulit dari kerusakan. Mereka juga tidak memberi perhatian yang berlebihan pada proses pencoklatan kulit, Kerana umumnya warna kulit wanita di kawasan ini berwarna kecoklatan. Bagi mereka, lebih baik tinggal di dalam rumah ketika matahari bersinar terik dibandingkan memilih beraktivitas.
4. Berbagai jenis makanan di dunia Arab cenderung diproses dari bahan-bahan segar dan lebih alami daripada sebahagian besar di dunia barat. Mereka sukanya makanan yang alami bukan makanan yang telah diawetkan dan makanan yang telah terkominasi dengan berbagai bahan bahan kimia.
5. Peringkat wanita bekerja yang sedikit turut berpengaruh pada tekanan (stress) yang dialami wanita Arab. Umumnya wanita Arab menjalani kehidupan dengan lebih santai, Mereka mempunyai banyak teman dan senang makan dengan perlahan. Inilah faktor lain kedutan dan proses penuaan lebih lambat dirasakan.
6.Rahasia lain kecantikan lainnya adalah mereka lebih suka merawat kecantikan dengan menggunakan bahan alami yang disediakan oleh alam, seperti bunga mawar, minyak yang berasal dari tumbuhan dan madu ketimbang menggunakan bahan-bahan kimiawi.
7. Wanita Arab juga suka mandi susu, mereka menggunakan berbagai jenis susu yang kaya dengan protein untuk bahan mandi perawatan kecantikan kulit, seperti susu sapi, susu unta, mengkombinasikannya dengan bahan alami lainnya seperti madu, minyak zaitun dan bunga-bungaan.
8. Mengkonsumsi banyak kurma, buah kurma muda dipercaya sangat bagus untuk lambung dan dikatakan bisa menyatukan tubuh secara umum. Buah kurma yang mengandung B6 dan protein, sangat bagus untuk kesehatan kulit.
9. Penggunaan masker kurma juga menjadi salah satu penyebab dari kecantikan mereka yang terkesan alami, dilakukan secara teratur. Budaya menggunakan masker wajah, ada di berbegai negara termasuk perawatan wajah tradisional di Indonesia, hingga cara cara modern dengan bahan herbal seperti masker spirulina dari TIENS yang lebih praktis dan tinggal pake tanpa banyak prosedur dan seromoni budaya.
Budaya yang begitu banyak di muka bumi ini memberi gambaran pada kita, memaknai kecantikan di tempat yang berbeda sering dipengaruhi oleh iklim di daerah tersebut, termasuk di kawasan Timur Tengah, kawasan Eropah atau negeri Tiongkok, Jepang di Asia yang memiliki perbedaan namun memiliki makna yang sama,  terutama bagi kaum hawa, ingin selalu tampil menarik. Nah , jadi jangan sampe menggunakan ramuan aneh yaa sahabat , untuk menjadi cantik itu gampang kok , semua bisa dilakukan dengan bahan alami . Salam Opreker ~


EmoticonEmoticon