Ngasilin Uang Lewat Fotografi

Sesuai janji saya, kalo menjadi fotographer pun bisa ngasilin duit. Jangan salah loh ini asli. Oke bagi kalian yang memiliki hobinya foto - foto, dan pernah gak kalian terpikirkan untuk mengasilkan uang lewat foto yang kalian miliki? Tepat sekali, semuanya bisa ngasilin uang bahkan seorang amatir pun asalkan ia tau bagaimana dan cara agar foto itu menjadi uang yang milyaran.

Singkat cerita, diluar Indonesia sudah banyak orang yang menghasilkan uang melalui fotografi, bahkan penghasilannya dapat mencapai 400 USD. Berapa tuh gan? gede juga kan? ngiler iya, tapi pasti banyak yang tanya lah ko bisa? cuma jadi fotographer ngasilin duit segede gitu? Tentu bisa, apa sih yang gabisa? Kalo kita niat pasti semuanya tercapai.
Karena artikel ini hanya akan membahas secara umum saja, kalo secara spesifikasi lagi kita lanjut di lain artikel biar banyak juga artikel saya hehe. Kalo boleh tanya, apa sih yang bisa dilakuin seorang fotograper agar ngasilin duit? Oke ini beberapa list yang bisa dilakukan biar ngasilin duit melalui fotografi

1. Jasa Foto
Kalo kita mungkin biasa menyebut tukang foto, coba aja deh kalo kalian pikir kembali di acara - acara umun kaya pernikahan, pelulusan, atau acara biasa yang spesial seperti pra-wedding sekalipun biasanya orang menyewa fotograper. Dengan seperti ini seorang fotograper akan ngasilin duit, bahkan kalo Anda pintar mencari peluang dalam fotografi Anda akan ngasilin uang yang berlipat ganda daripada hanya menjadi jasa foto saja. Misalnya, selain Anda menyediakan jasa foto Anda juga bisa menyediakan cetak foto langsung dari yang Anda foto, biasanya harganya tinggi juga loh bro. Jadi, gunakan peluang yang baik dalam menjadi fotograper.

2. Jual Foto
Nah, satu hal ini yang sudah banyak dilakukan oleh orang banyak. Jual foto? emang foto bisa dijual? bisa lah bro, jangan salah nih, foto yang kita ambil atau yang sudah kita simpan serta memiliki nilai seni yang tinggi, foto itu bisa dijual, kalian tau situs seperti shuttershock? nah disitu orang - orang menjual foto dan jangan salah foto yang dijual mahal loh, sekali orang yang beli, orang yang menyediakan fotonya mendapatkan penghasilan yang lumayan buat nambahin kantong kering.

3. Kompetisi Fotografi
Pilihan terakhir jika 2 cara diatas kurang memuaskan, ya ikut lomba fotografi. Di Indonesia sendiri sudah banyak kompetisi menjadi seorang fotografi dan lumayan juga hadiahnya ada yang dari 500 ribu hinggan 3 juta rupiah. Tapi, kalau ingin lebih besar lagi uangnya ikut lomba di luar Indonesia dan sudah pasti uangnya lebih besar.

Memang fotografi dapat menghasilkan uang, tapi dari 3 cara yang dapat dilakukan menjadi seorang fotograper agar menghasilkan uang, Anda juga dapat mengambil 3 cara tersebut, bahkan lebih lagi jika Anda memiliki peluang yang dapat diambil.


EmoticonEmoticon