Cobaan Berat Para Blogger

Saat ini orang - orang yang meminati blogger sudah banyak mungkin hitungannya lebih dari jutaan orang telah bergabung dengan blogger. Banyak orang katanya sih seneng jadi blogger, tapi lama - kelamaan seneng ngebloggernya nurun. Awalnya niat jadi seorang blogger udah beberapa bulan jangan deh kurang lebih 2 mingguan aja banyak yang udah bosen ngeblog.

Kenapa sih jadi males ngeblog? Banyak alasannya ketika ditanya lah kok males blogging? yah, misalnya kurang waktu, cape, dan lain sebagainya. Ingat, sebenarnya itu hanya cobaan jadi mohon bersabar ini hanya ujian.

rintangan menjadi blogger


Jadi seorang blogger pasti banyak rintangan dan hambatannya apalagi jika ingin memasang iklan dari Adsense lebih berat lagi rintangannya. Jika kita mengerti bagaimana cara menghadapinya, pasti rintangan itu terlewati. Lalu, bagaimana jika blogger itu awam dan belum mengerti bagaimana cara ngadepinnya. Kebetulan sekali, sebelum jadi seorang blogger sebaiknya memikirkan tekad bulatnya terlebih dahulu, karena menjadi seorang blogger akan menghadapi banyak cobaan dan rintangan.

Cobaan - cobaan berat ini akan selalu mengintai bahkan menghantui para blogger agar tidak usah blogger, yah ibaratnya inilah godaan hawa nafsu yang dibujuk oleh syaitan terkutuk. Karena, hal yang baik biasanya banyak godaannya. Oke, ini dia cobaan berat para blogger

1. Dihantui oleh rasa malas
Malas adalah hal yang utama, karena malas adalah penyakit setiap orang yang sulit dihilangkan bahkan seorang blogger sekalipun. Sesuai pengalaman saja, ketika lagi niat ngeblog tiba - tiba jadi malas, padahal kalau bisa mengatasi malas dalam blogging itu pasti akan mendapatkan nikmat yang sangat banyak.

2. Putus asa
Putus asa adalah cobaan dan banyak yang menyerah begitu saja ketika bloggingnya sudah setengah jalan. Biasanya mereka putus asa karena ga ada ide, ditolak adsense terus, atau pengunjung yang selalu sedikit. Padahal, 3 hal yang saya sebutkan dapat dihilangkan dengan kita membulatkan tekad kita sebagai seorang blogger untuk berbagi saja, urusan adsense dan sebagainya belakangan intinya ikhlas baru hal lainnya berdatangan.

3. Bosan
Lain lagi dengan bosan, orang yang bosan blogger biasanya disebabkan oleh beberapa hal, mungkin seperti ga ada niat, gapunya ide buat ngeblog, atau mungkin karena gabiasa buka itu itu aja.

Kesimpulannya, menjadi seorang blogger harus memiliki tekad dan niat yang kuat agar tujuan yang diinginkan tercapai, cobaan dalam blogging pasti ada tapi hadapi dan syukuri cobaan itu karena yakin setelah kesulitan pasti akan ada kemudian, salam hangat mastertutorial!


EmoticonEmoticon