3 Keuntungan Menjadi Blogger

Halo sahabat mastertutorial. Sudah lama mimin ga update artikel. Kaya biasanya mimin emang sedikit sibuk sama banyak hal. Jadi mimin kurang ngerawat blog ini setelah ganti template.

Oke, kali ini mimin mau bagi bagi atau bagi kawan kawan yang ingin menanyakan soal artikel ini silahkan komentar dibawah. Mimin mau bagiin 3 keuntungan menjadi blogger.

keuntungan blog bagi kehidupan

Blog adalah media dimana kita dapat berbagi dengan orang lain baik mengenai tutorial, materi pembelajaran, berita, ataupun hal - hal yang memiliki manfaat bagi orang lain dan juga orang yang mempublikasikan artikel yang di buatnya.

Blogger adalah orang yang mengelola suatu blog. Namun blogger juga adalah salah satu penyedia fitur CMS(Content Management System) yang dimiliki oleh Google. Tahukah Anda? Bahwa kalau dilihat dalam dunia luar sana segala sesuatu yang diperbuat atau yang dimiliki pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Bukan hanya seorang yang sukses yang memiliki keuntungan atau kelebihan. Menjadi seorang blogger pun memiliki kelebihannya tersendiri dibanding yang lain.

Baca Juga: Keuntungan menjadi youtuber

Berikut ini 3 keuntungan menjadi seorang blogger:

1. Wadah penghasilan uang
Blog dapat menghasilkan uang? serius? yakin?. Yap, jangan salah blog sendiri dapat menghasilkan uang melalui iklan yang dipasang di blog kita. Sangat banyak sekali penyedia - penyedia iklan baik lokal maupun non-lokal. Sebagai salah satunya Google Adsense.

Memang banyak orang ingin menghasilkan uang diluar sana. Namun banyak juga diluar sana yang ingin menghasilkan uang dengan cepat dan banyak. Ingat mas, segala sesuatu itu perlu adanya proses dan ingat juga, bahwa segala yang kita miliki juga bukan milik kita sepenuhnya. Kita juga perlu membagikan harta milik kita untuk dibagikan kepada orang - orang yang membutuhkan diluar sana.

Selagi menghasilkan uang, dua hal diatas tidak boleh dilupakan karena untuk apa memiliki harta yang berlimpah namun harta itu tidak memiliki keberkahan untuk kehidupan kita sendiri.

2. Menambah wawasan
Jangan salah loh, kalau blog dapat menambah wawasan kita entah sebagai seorang pelajar, abang abang, mbak mbak, kakek sampe nenek pun wawasannya akan bertambah. Kalau menjadi seorang blogger, wawasan akan bertambah ketika kita membuat artikel, melihat artikel orang lain.

Biasanya wawasan akan cepat bertambah ketika seorang blogger membaca artikel orang lain sebagai referensi bahasa, tata penulisan ataupun ide artikel untuk menulis. Itulah kenapa rata - rata para blogger memiliki banyak wawasan dalam hidupnya.

3. Mendapatkan keberkahan dengan ilmu yang kita miliki
Sesuai tujuan dari blog. Blog berfungsi untuk membagikan ilmu yang kita miliki. Namun jangan pernah berpikir
Untuk apa ngebagi ilmu keorang lain? nanti yang ada ilmu yang dimiliki berkurang
Pikiran seperti itu adalah pikiran yang salah. Pernah kah Anda mendengar pepatah berikut ini
Ilmu yang tidak dibagikan bagaikan pohon lebat tak berbuah
Pepatah diatas sungguh sangat jelas. Ketika kita memiliki ilmu, kita harus bagikan kepada orang lain, bayangkan ilmu itu adalah pohonnya yang lebat, namun tidak dibagikan ilmu itu sama saja seperti pohon yang lebat tak berbuah.

Dengan membagikan ilmu yang kita miliki, yakinlah bahwa ilmu itu akan bermanfaat oleh orang lain, dan ketika orang lain menerapkan ilmu yang kita dapatkan, keberkahan dari ilmu yang kita miliki akan mengalir kepada diri kita sendiri.

Itu saja mengenai 3 keuntungan menjadi seorang blogger. Semoga dapat menginspirasi Anda semua. Selamat sore, selamat beraktifitas dan salam hangat Mastertutorial.

1 komentar:

Kalau menurutku jika komposisinya seperti diatas kebalik urutannya.


EmoticonEmoticon