Mengenal Bahasa Pemograman C#


Selamat malam sahabat master , ketemu lagi nih sama admin di web yang paling kece didunia programming ini . Ngomong-ngomong dunia programming , tidak terlepas dari bahasa yang saat ini lagi ngetrend nih di dunia Software Application yaitu C# (read = C Sharp) . Serasa sayur yang kurang garam jika kita membicarakan Source Codenya tanpa mengetahui sejarah dibalik bahasa yang dikenal Case-Sensitive ini . Nah kali ini , kita akan kembali kemasa lampau untuk meliahat kembali bagaimana sih Sejarah C# itu . 


C# adalah c sharp merupakan sebuah bahasa pemograman yang berorientasi objek yang dikembangkan oleh microsoft sebagai bagian dari inisiatip pengembangan .Net . Microsoft .Net framework adalah perantara agar aplikasi dengan bahasa pemograman yang didukung dapat berkomunikasi dengan sistem operasi yang digunakan.Pada tahun 2000 microsoft meluncurkan bahasa pemograman baru yang di beri nama C# programing languange. C# dikembangkan oleh microsoft oleh tim yang dipimpin oleh Andres Hejlsberg.

C# itu mempunyai  beberapa kelebihan looh sahabat , nih admin kasih  C# bersifat sederhana , C# dikatakan sederhana karena bahasa ini didasarkan kepada bahsa C++ dan C Jika Sahabat Master telah familiar dengan C dan C++ atau bahkan java,kira akan menemukan aspek-aspek yang bergitu familiar seperti Statements , expression , operatorsdan beberapa fungsi yang langsung dari C dan C++ tetapi dengan berbagai perbaikan yang membuat bahasanya menjadi lebih sederhana
            - C# adalah bahasa pemogramanan yang memiliki level aplikasi yang tinggi
            - C# adalah bahasa pemrograman dengan kata kunci atau keyword sedikit dan lebih mudah
            - C# adalah bahasa pemrograman yang kuat dan fleksibel
            - C# adalah bahasa pemrograman yang bersifat moduler Object Orinted Language bahasa C# memiliki kemampuan yang mendukung Encapsulation (membungkus data), inheritance (pewaris data ) dan polymorphism(meiliki sifat yang sama) dan Abstraksi . Kode C# ditulis dengan pembagian classes dan member method . Classes dan method dapat digunakan kembali jika ingin membuat aplikasi lainnya , Hanya dengan menambahkan kode kode yang dibutuhkan.

Namun Kelemahannya dari bahasa C# perlu adanya ketelitian dalam penulisan program karena bahasa C# bersifat case sensitive (membedakan huruf besar dan huruf kecil.) nah jadi seperti itu sahabat sejarah dan kelebihan serta kekurangan dari bahasa C# yang lagi ngetrend didunia programming kali ini . 


EmoticonEmoticon