Banyaknya Konten Negatif Di Sosial Media

Banyaknya Konten Negatif Di Sosial Media - Sosial media atau media sosial adalah sebuah media online dimana para penggunanya dapat bertukar informasi. Para pengguna sosial media dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan dapat meliputi sebuah blog, forum, ataupun media - media sosial yang lainnya.
filter sosial media
Di dunia ini sudah banyak media - media sosial yang dapat diakses banyak orang dengan mudah, baik dengan mendaftarkannya ataupun menggunakan media sosial tersebut.

Boleh dengan adanya media sosial untuk digunakan dalam kehidupan sehari - hari kita. Tetapi, media sosial harus digunakan dengan baik oleh para penggunanya. Beberapa hal terjadi akhir - akhir ini dimana dimedia sosial banyak orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak memikirkan dampak kedepannya. Ya, banyak orang membagikan artikel, atau video yang berkategori konten dewasa atau memiliki hal - hal negatif yang tidak boleh dilihat oleh banyak orang.

Instagram sebagai salah satu contohnya. Aplikasi ini adalah sebuah sosial media dimana para penggunanya dapat berbagi video ataupun foto hasil jepretannya sendiri. Namun, masih banyak orang yang menyalahgunakan media sosial, seperti menyebarkan video yang terdapat hal - hal negatif. Entah itu adegan berbahaya, pelecehan, tawuran atau yang lainnya.

Memang boleh membagikan sesuatu kepada orang lain, namun perlu adanya pemfilteran dalam membagikan sesuatu di sosial media. Bukan harus takut dengan undang - undang penggunaan teknologi, tapi kita harus sadar bahwa sesuatu yang negatif itu tidak baik bagi diri sendiri, orang disekitar, maupun orang banyak diluar sana.

Sudah sepatutnya sosial media itu sebagai wadah berbagi hal - hal positif bukan hal - hal negatif. Juga sudah seharusnya kita saling mengingatkan dimana saja baik disosial media maupun secara langsung apabila salah satu dari kita melenceng dari jalan yang benar. Boleh berbagi hal di sosial media namun jangan jadikan sosial media itu adalah tempat untuk maksiat dan keburukan bagi kita semua. Happy weekend!


EmoticonEmoticon