Cara Menghafal Al - Qur'an dengan Mudah

cara menghafal alquran
Selamat pagi sahabat master , kali ini ane bakal ngeshare tutor yang islami nih . Entah kenapa ane pengen ngebagi ilmu ini . Tips ini ane dapetin dari guru ngaji ane semalem gan , Check It Out .

  • Niatkan Terlebih Dahulu
  • Mulai Sejak Dini
  • Gunakan Mushaf atau Al-Qur'an yang Sama
  • Muroja'ah atau Membaca dengan Konsisten
  • Iringi Berbuat Baik
  • Hindari Maksiat

1 . Betulkan Niat

Ini yang paling awal gan , ente harus ngelurusin dulu niat ente menghapal Qur'an . Kalo ente menghafal al Qur'an hanya untuk penyombongan diri , sampe belut berbulu juga ga akan pernah bisa gan . So , Niatkan semua karena Allah .

2 . Mulai Sejak Dini

Hal terberat dan tersulit dalam melakukan sesuatu adalah memulainya , jika agan tidak memulai nya dari sekarang sampe Mettalica nyanyi lagu religi pun ga akan bisa hafal dah gan .

3 . Gunakan Mushaf atau Al Qur'an yang Sama

Ente jadi ga perlu ganti ganti Al-Qur'an  gan , kata guru ane "Al Qur'an yang dipakai terus menerus seperti ada kaitan dengan pembacanya ." mungkin itu yang ngebuat ente bakal cepet hapal gan .

4 . Muroja'ah atau Membaca dengan konsisten

Kalo ente mau bisa , ente harus tetep baca tetep menghafal dalam waktu kosong . Jadwalkan setiap harinya 10 menit untuk membaca Al-Qur'an setelah solat 5 waktu .

5 . Iringi dengan Perbuatan Baik

Sedekah dan silaturahmi dengan sahabat. Ini ampuh loh gan soalnya bisa memperkuat ingatan agan semua

6 . Hindari Maksiat

Yang terakhir jangan pernah agan sekali sekali melakukan maksiat deh , kalo ngelakuin biasanya hafalan agan semua bisa ilang .

    Nah gitu aja gan , ane mau istirahat dulu . Thanks gan


EmoticonEmoticon