3 Keuntungan Menjadi Youtuber

Youtube adalah salah satu program yang disediakan oleh google berupa situs yang berbagi video. Situs ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi, menonton, mengunggah ataupun mendownload video dari youtube.

Singkat cerita, mulanya youtube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim. Kemudian tahun 2006 Youtube dibeli oleh google, sehingga jadilah youtube seperti yang sekarang ini.

Kalau bicara soal youtube Anda berpikir susah menjadi seorang youtuber. Kenyataannya tidak, menjadi youtuber sangatlah mudah terlebih lagi jika Anda adalah seseorang yang sangat menyukai dengan dunia multimedia atau dunia videography.

keuntungan youtuber sangat besar

Mereka yang suka dengan dunia videography dapat dengan mudah menghasilkan uang melalui youtube ini contohnya, karena youtube menyediakan mereka para penggunanya agar dapat membagikan video yang dibuat secara original serta dapat menghasilkan uang melalui video yang diunggahnya itu.

Secara tidak langsung sebenarnya youtube adalah wadah untuk mencari uang. Menjadi seorang youtuber tidak perlu proses panjang. Asal punya video sendiri, unggah dan dapat menghasilkan uang melalui akun youtube yang dikaitkan dengan google adsense.

Baca: Google Adsense Penyedia Iklan Terbaik

Berikut 3 keuntungan bagi mereka para youtuber:

1. Sedikitnya pesaing youtube
Pengguna youtube saat ini masih terbilang sedikit apalagi jika dibandingkan dengan para blogger. Sedikitnya pesaing youtube sangat memungkinkan Anda untuk berkreasi tanpa ada rasa khawatir pesaing lainnya. Dengan sedikitnya pesaing juga memungkinkan Anda cepat menghasilkan uang. Ditambah lagi banyak orang malas menjadi youtuber karena perlu kuota yang gede untuk mengunggah satu video apalagi kalau video itu berdurasi tidak sebentar.

2. Mudah diterima oleh google adsense
Anda pasti mengira jika blog saja sudah sulit diterima apalagi youtube?. Pemikiran Anda sangatlah salah, kembali lagi dengan point kesatu karena pesaing tidak terlalu banyak hal inilah yang sangat menjadi kesempatan. Ya, Adsense lebih mudah menerima para youtuber dibandingkan para blogger.

Disamping itu hal ini menjadi keuntungan besar bagi Anda yang ingin menghasilkan uang melalui internet, karena youtube sebenarnya mudah untuk dikelola dan mudah untuk menghasilkan uang dari Adsense. Satu video saja ada di youtube lalu monetitasi dengan Adsense maka dalam waktu kurang dari seminggu channel Anda akan diterima oleh Adsense.

3. Tidak perlu membuang banyak waktu
Bagi Anda yang hanya memiliki waktu yang sedikit karena sibuk dengan banyak aktivitas. Youtube dapat menjadi keuntungan besar bagi Anda yang memiliki waktu yang singkat. Jika Anda menjadi seorang blogger maka salah satu kekurangannya yaitu perlu meluangkan banyak waktu untuk membuat satu buah artikel dan itupun memerlukan waktu lebih dari 30 menit.

Jika Anda memilih youtube maka pilihan Anda sangatlah tepat karena youtube tidak perlu repot, hanya punya video, unggah lalu monetitasi selesai. Anda tidak perlu membuang - buang banyak waktu.

Kesimpulannya menjadi seorang youtuber sangatlah mudah, dan akan cepat menghasilkan uang karena persaingan di youtube tidak seberat di blog. Namun, youtube dan blog pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Terimakasih telah membaca. Salam hangat mastertutorial and happy weekend.

2 komentar

mau curhat saya om dikit... :D
dari rumah sudah siap segalanya, mau merekam kejadian ditempat orang-orang berkumpul di hari libur... yang nantinya mau di upload ke youtube... namun saat sampai di lokasi, jangankan mau action rekam video mau foto aja muka jadi merah kayak udang rebus... kwkwkwkwkwk... :D
mending buat video screen recording aja saya... hiks... :D

hehe.... kalo saya malah udah ada video tapi males editing atau ga ada kuota upload(miris tingkat tinggi) wkwk. Tapi soal video recording atau action pun sama saja mas, yang penting mah enjoy ngejalaninnya ;),


EmoticonEmoticon