Google Adsense Penyedia Iklan Terbaik

Google Adsense Penyedia Iklan Terbaik

Siapa yang tidak tahu dengan google adsense? Tentunya rata - rata orang mengetahui apa itu google adsense. Tidak hanya para blogger atau youtuber adsense bakan diketahui oleh nenek - nenek sekalipun hehe canda dikit. Google adsense adalah salah satu penyedia iklan terbaik saat ini. Adsense sendiri sudah pasti punyanya google.
tentang google adsense
Sudah pasti jika orang bertanya penyedia iklan terbaik tentunya adsense. Adsense akan memberikan pembayaran yang begitu riil dan besar bagi para publishernya. Dalam satu klik suatu iklan adsense dapat mencapai lebih dari 10000 ribu rupiah. Bayangkan bro, mas, mba, siapa yang tidak ngiler dengan klik yang berpenghasilan besar, pastinya semua ingin menjadi publisher google adsense ini.

Namun, google adsense tidaklah mudah untuk bergabung dengannya. Perlu yang namanya proses, proses itu pasti membutuhkan waktu dan waktu tidak dapat ditentukan apakah cepat atau lambat. Tidak seperti sebelumnya google adsense lebih memperketat kebijakan kebijakan kepada publisher serta bagi mereka yang ingin bergabung melalui google adsense ini.

Dengan kebijakan yang dibuatnya, banyak para blogger yang ingin mendapatkan google adsense tetapi selalu ditolak. Itu karena terkadang tidak membaca kebijakan google adsense. Belakangan ini google lebih mudah menerima apabila para blogger memiliki konten yang unik dan tulisan sendiri. Sebagai contoh google lebih cepat menerima blog yang memiliki niche blog yang unik.

Dalam google adsense pun ada istilah istilah yang perlu diketahui, diantaranya:

1. Publisher
Publisher adalah orang atau pemilik suatu web dan/atau channel youtube yang telah bergabung atau disetujui secara penuh oleh google untuk memasang unit iklannya. Orang yang menayangkan iklan tersebut disebut publisher google adsense. Untuk diterima menjadi publisher adsense perlu mendaftarkan situs web atau channel yang ingin dikaitkan dengan adsense.

2. Ad units
Maksudnya adalah iklan adsense itu sendiri. Dengan demikian Ad units adalah iklan yang akan ditampilkan dapat berupa teks, gambar atau video. Serta Ad units dibagi menjadi beberapa ukuran dan jenis yang berbeda

3. Page impressions
Page impressions merupakan jumlah tayangan yang menunjukan berapa kali halaman yang terdapat Ad units dibuka pengunjung. Nilainya tidak bersangkutan dengan Ad units.

4. CTR (Clicktrough rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik dalam suatu ad units dengan jumlah tampilan ad units tersebut.

5. CPC(Cost per click)
CPC adalah jumlah uang yang didapatkan oleh publisher apabila ad units di klik. Nilai CPC masing - masing berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor.

Adapun beberapa kebijakan yang dimiliki google adsense saat ini, diantaranya:
  • Dilarang mengklik iklan sendiri
  • Dilarang mengubah bentuk dan ukuran unit yang disediakan adsense
  • Dilarang memanipulasi dengan kata kunci tersembunyi

Bagaimana agar diterima adsense? Coba tips berikut karena mastertutorial masih mencobanya:
  1. Buat artikel yang menarik serta bermanfaat bagi banyak orang
  2. Artikel adalah tulisan sendiri tidak mengcopy milik orang lain
  3. Niatkan bahwa dengan blogger untuk membagi ilmu bukan mencari uang terlebih dahulu
  4. Buatkan navigasi untuk pengunjung yang lengkap dan jelas, seperti about, contact, sitemap dan lain lain
  5. Jangan terlalu sering mengganti template


Dengan demikian, agar kita sebagai para blogger mudah diterima adsense perlulah keseriusan dalam blogging, karena keseriusan, kerja keras serta doa yang mengiringi tidak akan mengkhianati hasilnya.
Salam hangat mastertutorial


EmoticonEmoticon