Deck Clash Royale Sparky: Push Trophy to Arena 8

Selamat pagi sahabat mastertutorial. Kali ini saya akan berbagi trik jitu untuk menaikkan tropi clash royale hingga arena 8. Deck yang digunakan untuk menaikkan tropi clash royale yaitu dengan menggunakan kartu sparky.

Sebelumnya clash royale adalah permainan yang sangat populer belakangan ini. Permainan buatan Supercell ini dapat menyaingi permainan clash of clans buatan Supercell juga. Game yang satu ini memiliki keunikan dalam cara bermainnya. Misalnya saja dalam clash of clans menggunakan persiapan dalam strategi penyerangannya, yang satu ini menggunakan strategi dadakan atau bermain secara improvisasi dengan deck yang telah dibuat.

Tidak hanya itu clash royale pun mengacak deck yang dibuat ketika bermain Player vs Player atau PvP. Sehingga membuat permainan yang satu ini menjadi tantangan tersendiri bagi para penggunanya.
Sesuai judul artikel yang dibuat, saya akan memberikan deck sparky bagi agan agan yang ingin menaikkan tropi hingga arena 8.

Langsung saja agan bisa lihat decknya dibawah ini
Fungsi dari masing - masing kartu:

1. Zap

Zap berfungsi sebagai penangkal atau pertahanan atau zap dapat digunakan untuk membantu serangan. Sebagai contoh zap digunakan untuk melawan minion horde, skeleton army atau pasukan yang memiliki hitpoints sedikit.

2. Bomber

Bomber merupakan pasukan dengan penyerangan area yakni bomber menyerang dan menghasilkan kehancuran dengan area. Bomber dapat digunakan sebagai deffense atau offense sebagai pembantu sparky atau giant.

3. Minion

Minion adalah pasukan terbang. Minion berfungsi sebagai penangkal pasukan udara ataupun darat. minion dapat digunakan untuk offense namun lebih berguna untuk deffense pasukan udara tetapi apabila digunakan untuk menangkal pasukan udara seperty baby dragon perlu pengalihan sebelum pasukan minion menangkalnya.

4. Sparky

Sparky adalah kunci dari deck ini. Sparky adalah kartu yang memiliki damage paling tinggi di clash royale saat ini namun sparky memiliki kelemahan yakni hitpoint sedikit dan perlu waktu lama untuk menyerang. Sehingga untuk melancarkan serangan dengan sparky dapat menggunakan giant, bomber, firespirit atau pun valkyrie. Kelebihan sparky yaitu dapat menghancurkan tower dalam 2 - 4 tower musuh.

5. Goblin

Goblin digunakan untuk pertahanan karena memakan elixir kecil dan memiliki damage lebih banyak dibandingkan spear goblin, maka goblin lebih cocok dalam menangkal serangan.

6. Giant

Giant merupakan kunci kedua dalam susunan kartu. Giant berfungsi untuk mengalihkan pasukan lain lalu dibelakangnya diikuti dengan sparky jika tidak ada maka dengan bomber. Sehingga apabila diikuti oleh sparky dan musuh tidak memiliki pasukan untuk menangkal maka kemungkinan tower lawan akan hancur.

7. Valkyrie

Valkyrie adalah pasukan darat yang memegang kapak dan memutarinya untuk melawan. Valkyrie sangat berfungsi sebagai penangkal dari pasukan skeleton atau pun barbarian dan lain sebagainya.

8. Fire Spirit

Fire spirit adalah kartu terakhir dalam susunan ini. Kartu ini dapat berfungsi sebagai pembantu sparky apabila didepan sparky terdapat pasukan skeleton ataupun minion. Fire spirit dalam digunakan sebagai pertahanan juga, terlebih lagi jika hitpoint pasukan yang menyerang memiliki kisaran sedang.

Nah itulah deck serta penjelasan dari susunan tersebut, semoga bermanfaat bagi para clasher dan sampai berjumpa lagi di artikel artikel selanjutanya bersama mastertutorial. Salam gamers


EmoticonEmoticon