5 Hal yang Membuat Anda Bosan Ngeblog dan Ikuti Tipsnya

Selamat siang, kali ini Mastertutorial kali ini akan membagikan artikel nih. Kali ini saya akan membagikan hal hal yang membuat anda bosan ngeblog.

Blogging merupakan istilah yang digunakan para blogger. Blogging dapat Anda jadikan sebagai salah satu wadah kreatifitas Anda dalam menulis atau berbagi banyak hal. Dalam blogging kita membuat artikel untuk dipublikasikan kepada publik lalu orang membaca artikel pada blog kita.

Disamping itu, banyak hal yang membuat banyak orang nyerah ngeblog ketika setengah perjalanan karena inilah, itulah dan alasan alasan lainnya. Memang wajar kalau suatu saat dalam ngeblog akan terasa bosan. Saya sendiri terkadang bosan ngeblog lalu saya ganti aktifitas saya dengan yang lainnya ketika mood bloggingnya meningkat maka saya akan kembali ngeblog.

tips mengurangi rasa bosan ngeblog

Kadang, ngeblog itu dapat membuat kita semangat dan kadang juga membuat kita bosan untuk ngeblog. Berikut ini 5 hal yang membuat Anda dapat bosan ngeblog

1. Kurangnya pengunjung blog
Pengunjung blog sedikit membuat kita bosan? Sudah membuat artikel banyak namun tidak ada yang membaca sedikitpun artikel itu. Perhatikan kembali apakah artikel yang dibuat memiliki manfaat bagi orang lain, jika sudah cobalah editing untuk keyword pada judul dan isi artikel, jika sudah juga langkah selanjutnya, cek SEO blog, jika SEO tinggi namun masih sedikit langkah terakhir, mohon bersabar.... Ini hanya ujian, sekali lagi mohon bersabar, ini hanya ujian.

Baca Juga: 3 Keuntungan menjadi youtuber
Baca Juga: 3 Peluang usaha yang berpontensi kesuksesan

Memang pengunjung blog dapat membuat bosan kita, karena kadang kita merasa aneh ketika membuat artikel banyak tetapi tidak dibaca oleh orang. Sehingga perlu yang dinamakan riset keywords. Untuk meriset keyword Anda dapat gunakan Google adwords planner

2. Rasa malas yang tinggi
Ngeblog kalau serius maka akan membuahkan hasil yang maksimal. Namun, terkadang Anda malas? Yah, malas adalah penyakit yang selalu ada dalam setiap orang. Malas ngeblog misalnya, malas karena ga ada mood untuk blogging.

Menghilangkan rasa malas dalam blogging memang sulit, bahkan saya sendiri pun terkadang masih merasa malas ngeblog. Tapi, selama ngeblog itu kita jadikan hobi kita dengan pikiran ingin berbagi, pasti akan ada balasannya, mau yang baca artikelnya sedikit ataupun banyak selama itu untuk dibagikan orang banyak akan ada manfaatnya untuk kita juga.

3. Kurang ide untuk artikel
Ide adalah hal yang sangat penting dalam blogging. Tanpa ide artikel tidak akan terbuat. Banyak sekali, para blogger yang bosan ngeblog karena kurang ide. Hal ini disebabkan karena kurangnya wawasan tentang yang dibagikan diblognya masing - masing.

Baca Juga: Tips Populer di Sekolah

Padahal, satu niche blog saja misalnya blog ini membahas mengenai programming salah satunya, sangat banyak artikel mengenai programming bahkan dapat mencapai ribuan jika kita sering mencoba coba pikirkan suatu hal yang tidak wajar.

Untuk mendapatkan ide artikel cukup mudah, sering membaca buku - buku yang ada kaitannya dengan blog Anda sendiri. Juga, sering - sering berkunjung ke blog orang lain untuk memikirkan ide artikel.

4. Waktu yang padat
Berangkat pagi pulang pagi atau malam? Letih? Malas? Wajar saja, karena manusia. Bagi Anda yang memiliki waktu yang padat, dan membuat bosan ngeblog? Cukup lakukan 2 hal ini dengan mudah:

  • Gunakan waktu luang untuk ngeblog
  • Tidak perlu update artikel setiap hari, cukup minimal seminggu dua kali
Tidak perlu repot harus membuat artikel ketika waktu padat. Ngeblog itu santai, selama ada artikel tinggal menulis artikel yang akan diposting, lalu publikasikan. Menggunakan waktu luang saja jika Anda memang benar - benar padat untuk mengupdate isi blog.

5. Kurangnya bersyukur
Udah melakukan 4 hal sebelumnya? Tetapi masih tetap bosan ngeblog? Hal yang satu ini mungkin sangat memengaruhi ya, "kurang bersyukur". Ngeblog itu kan berbagi, bukan mencari. Syukur, dapat dijadikan hal yang akan membuat Anda semangat ngeblog, karena apapun artikelnya, berapapun pengunjungnya selama Anda masih bersyukur, yakinlah maka keberkahan blog Anda akan meningkat. Entah itu dalam hal pengunjung atau penghasilan. 

Itulah 5 hal yang membuat Anda bosan ngeblog. Kesimpulannya jangan pernah lupa untuk bersyukur, bersyukur dengan semua yang diberikan oleh-Nya kepada kita melalui blogging salah satunya, kita harus bersyukur karena kita dapat membagikan artikel bermanfaat untuk orang lain.

Salam hangat mastertutorial, happy weekend


EmoticonEmoticon