4 Hal yang Terjadi Ketika Menjadi Programmer

Efek Menjadi Programmer

4 Hal yang Terjadi Ketika Menjadi Programmer

Programmer memanglah mulai populer di era berkembangnya zaman dan semakin tahun jumlah programmer kian meningkat. Karena programmer merupakan hal yang sudah mulai diminati di dunia ini. Seseorang dapat dikatakan programmer apabila ia menguasai minimal satu bahasa pemrograman atau sering membuat program.

Seorang programmer sangatlah perlu dalam fisik, mental, dan psikisnya juga. Kareana 3 hal tersebut sangatlah penting. Kebanyakan orang yang menjadi programmer tidak memikirkan fisik, metnal ataupun psikisnya sehingga terjadilah hal - hal yang tidak terduga. Hal tersebut juga yang menjadikan masalah ketika menjadi programmer.

Kali ini Mastertutorial akan menjelaskan 4 hal yang sering terjadi apabila menjadi programmer

1. Beban Menjadi Banyak

Ketika seseorang tidak siap dalam setengah perjalanannya menjadi seorang programmer, hingga ia merasa terbebankan karena menjadi seorang programmer, padahal pikiran tersebut yang menjadikan kegiatan yang berkaitan dengan seorang programmer menjadi beban

2. Jadwal yang Tidak Teratur

Dari sebagian programmer, banyak mengatakan bahwa jadwal kegiatannya menjadi tidak teratur hal ini disebabkan karena terlalu memfokuskan kegiatan satu lebih dari batas jadwal sehingga mengganggu keigatan atau aktifitas lainnya.

3. Lupa Waktu

Semakin asyik programmer dengan kegiatannya terkadang semakin lupa ia dengan waktu di sekitarnya, dan hal ini menjadi hal yang sangat serius karena seharusnya programmer dapat membagi waktunya kembali lagi pada point - point sebelumnya.

4. Stress

Stress merupakan hal yang sangat berbahaya bagi tubuh karena stress akan membuat hidup tidak karuan, hal ini disebabkan apabila programmer terlalu membebankan dirinya, jadi kembali lagi pada point sebelumnya.

Itulah 4 hal yang terjadi ketika menjadi programmer, namun kembalilah pada diri masing - masing seorang programmer. Hal diatas dapat terjadi apabila seorang programmer tidak siap menghadapi masalahnya atau tidak teratur dalam pembagian waktunya sehingga terjadilah salah satu dari 4 hal diatas. Admin tidak melarang kawan semua kalau ingin menjadi programmer, namun admin sendiri membagikan artikel ini karena lingkungan sekitar admin juga.Selamat beraktifitas


EmoticonEmoticon