4 Alasan Menjadi Seorang Programmer

Alasan Programmer

4 Alasan Menjadi Seorang Programmer

Programmer merupakan sebuah pekerjaan yang sudah mulai populer di Indonesia ini. Programmer adalah orang yang dapat menjadi ahli dalam suatu bahasa pemrograman.

Menjadi seorang programmer memang gampang gampang sulit, tetapi hal tersebut terjadi ketika dalam perjalanan menjadi seorang programmer profesional. Disamping itu perlu adanya pertimbangan menjadi seorang programmer seperti siap mental, fisik dan lain - lain.

Diluar sana memang sudah banyak yang menjadi programmer, tapi ketika mereka ingin menjadi programmer ada beberapa alasan yang biasanya diutarakan oleh mereka ketika ditanya ingin menjadi programmer. Kali ini Mastertutorial akan coba berikan alasan menjadi programmer versi Mastertutorial.

1. Agar Dapat Membuat Sebuah Program

Alasan pertama memanglah sangat simpel. Karena agar dapat membuat sebuah program perlulah menjadi seorang programmer itulah yang pernah terdengar di telinga admin Mastertutorial. Tetapi jika karena ingin membuat sebuah program tak perlu menjadi programmer pun bisa, karena sudah banyak toh diluar sana yang bukan seorang programmer tetapi ia dapat membuat sebuah program

2. Ingin Menghasilkan Uang dari Program yang Dibuat

Untuk yang kedua memang tidak terlalu sering terdengar. Namun, hal ini pernah terpikirkan ketika admin sendiri ingin menghasilkan uang dari program. Sehingga admin Mastertutorial sendiri hilangkan niat tersebut toh lebih baik membuat sebuah program karena niat tanpa ada rasa ingin diberikan upah. Karena yang namanya uang akan didapatkan ketika pekerjaan itu sungguh - sungguh dan niat

3. Ingin Terkenal

Siapa yang tidak mau kalau terkenal? Memangnya dengan menjadi seorang programmer dapat terkenal? Ucapan ingin terkenal ketika menjadi seorang programmer terdengar dari teman Mastertutorial. Memang, tidak ada yang tidak mungkin untuk terkenal, menjadi seorang programmer pun dapat terkenal toh buktinya programmer programmer dari perusahaan ternama di luar Indonesia mereka bisa terkenal.

4. Ingin Mengikuti Jejak dari Keluarganya yang Menjadi Programmer

Alasan terakhir dan yang sering terdengar di telinga admin sendiri yah ingin mengikuti jejak salah satu keluarganya. Biasanya dengan mengikuti jejak salah satu keluarganya akan menjadi penerusnya dan hal ini sudah terbukti di lingkungan admin sendiri.

Itu adalah alasan menjadi seorang programmer menurut Mastertutorial. Menjadi programmer memanglah perlu alasan dasar kenapa ingin menjadi programmer namun setelah itu juga perlu adanya pertimbangan antara apa yang akan ditujunya tersebut. Selamat beraktifitas


EmoticonEmoticon