Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC

Selamat siang semuanya, salam hangat dari mastertutorial. Kali ini saya akan membagi cara menjalankan aplikasi android di PC kalian atau di laptop kalian. Bisakah kita menjalankan aplikasi android pada laptop? tenang saja, bagi kalian yang tidak memiliki handphone android ataupun handphonenya sedang dalam perbaikan atau hal lainnya dan hanya tersedia laptop saja kini bisa menjalankan aplikasi android pada laptop.
Menjalankan Android di PC

Untuk menjalankan aplikasi android pada laptop dapat menggunakan emulator android. Ada banyak emulator android untuk PC inilah daftarnya:
  1. Bluestack
  2. NOX App Player
  3. Genymotion
  4. Andy
  5. Dan masih banyak lagi
Kali ini mastertutorial akan membagikan cara menjalankan android di laptop menggunakan emulator Nox App Player. Nox app player adalah emulator terbaru yang ringan dan dapat menyaingi bluestack karena Nox memiliki keringanan dalam menjalankan emulatornya sehingga dapat dijalankan di laptop yang memiliki spesifikasi rendah. Ukuran aplikasi ini pun tidak terlalu besar kurang lebih 240MB.

Bagi yang ingin memiliki aplikasi Nox kalian dapat mendownloadnya dari link berikut:
  1. Official Link 
Untuk proses instalasinya hanya install dan hanya perlu mengklik tulisan "Next". Setelah selesai instalasi maka tinggal menginstall aplikasi yang ingin dijalankan di Nox. Anda kini dapat menjalankan aplikasi android di laptop. Selamat beraktifitas!


EmoticonEmoticon