Cara Menghilangkan Virus Shortcut Dengan CMD

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Dengan CMD

Semakin berkembangnya kemajuan teknologi, semakin canggihnya juga fitur yang disediakan oleh berkembangnya teknologi dari flash disk, mouse, game dan lain - lain. Namun disamping itu dalam komputer dan jaringan komputer virus yang dibuat pun semakin beragam dan semakin mematikan. Apalagi kalau sampai virus yang membuat komputer mati total. 
Virus Shortcut   

Dalam macam - macam virus ada yang namanya virus shortcut. Virus shortcut tidak terlalu parah dalam tingkatan virusnya karena virus shortcut dapat dihilangkan. Virus shortcut adalah virus yang menghidden atau menshortcut data yang ada dalam suatu disk penyimpanan. Virus shortcut biasanya terdapat dalam flash disk.

Untuk menghilangkan virus shortcut banyak cara untuk menghilangkannya yaitu dapat menggunakan cmd ataupun scan dengan antivirus bawaan. Kali ini mastertutorial akan membagikan cara menggunakan cmd. langsung saja ke langkah - langkahnya:
  1. Buka CMD (Command Prompt) dengan Win + R atau run kemudian ketikkan cmd
  2. Ketikkan direktori yang terkena virus shortcut
    Virus Shortcut
  3. Kemudian Ketikkan Kode "Attrib -s -h -r -a /s /d"
    Virus Shortcut
  4. Tunggu hingga selesai dan cek kembali apakah sudah kembali file yang di hidden
Baca Juga: Cara Mematikan Auto Update Pada Windows 10
Itulah cara untuk menghilangkan virus shortcut menggunakan cmd. Selalu jaga komputer dan penyimpanan direktori kita dengan aman dan selamat. Selamat beraktifitas!



EmoticonEmoticon