Visual Studio

Visual Studio - Selamat siang semua... berjumpa lagi bersama Mastertutorial. kali ini Mastertutorial akan menjelaskan tentang Visual Studio 
Sebelum menjelaskan tentang visual studio, siapa yang menciptakan visual studio? dan apa kegunaannya?.


Pertama visual studio sendiri diciptakan oleh perusahaan Microsoft, dimana di dalamnya berisi paket - paket pemrograman. Dan Visual Studio sendiri memiliki fungsi untuk memudahkan para programmer dalam membuat program, sehingga mereka tidak perlu repot - repot apabila ingin mempelajari atau membuat berbagai program dengan bahasa pemrograman yang bebeda.Setelah mengetahui hal tersebut maka simak pengertian berikut.

Visual studio merupakan perangkat lunak untuk memudahkan dalam pembuatan program – program. Melalui Visual studio , pengguna dapat mengetikkan program editor , menciptakan user interface seperti pembuatan menu, form, dan sebagainya secara interaktif, membentuk program, hingga menjalankan program yang dibuat.

Visual Studio sendiri diluncurkan pada tahun 2002 bersama dengan .Net Framework V1.0, kemudian diperbarui pada tahun 2003 dengan .Net Framework V1.1, dan tahun 2005 dengan .Net Framework V2.0, serta seterusnya hingga Visual Studio 2015 dengan .Net Framework terbarunya. Pada Visual Studio terdapat bahasa pemrograman yang didukung oleh microsoft yaitu C#, VB, C++, Java.


Secara umum keempat  bahasa pemrograman tersebut memiliki kemampuan yang sama. Hanya saja ada perbedaan dalam menggunakan library pada masing – masingnya.


Itulah hal - hal mengenai Visual Studio. Sampai bertemu dengan Mastertutorial di postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon